Jalan Bareng Finalis Dream Destination Japan

Hari Minggu lalu (19/10/2014), tentangkyoto.com sempat menemani finalis Dream Destination Japan – yang diadakan detik.com – jalan-jalan di Kyoto.

Jam 5 sore, kami bertemu di halte Kiyomizumichi, dekat Situs Warisan Budaya Dunia, Kuil Kiyomizudera. Finalis Dream Destination yaitu Anton dari Pacitan, Aninidia dari Jakarta, dan Christ dari Ambon. Mereka didampingi Tika dari skyscanner.com dan Faya dari detik.com. Ehm, Faya ini teman kuliah saya dan suami, hehe.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dari Kiyomizumichi, peserta naik bis nomor 207  ke Halte Shijo Kawaramachi, terus jalan menyusuri Jalan Kawaramachi. Mau kemana kami? Makan malam, dong, di tempat yang paling ngehitz di Kyoto. Hehe, menurut kami, lho. Ya, kami menuju Restoran Sushi Musashi. Terletak di kawasan perbelanjaan strategis di Kyoto, restoran ini sering jadi rujukan para turis. Wah, bukan kesukaan masyarakat lokal, dong? Hmm, itu sudah terjawab sendiri dengan antrian orang Jepang sepanjang kurang lebih tiga meter untuk masuk restoran ini.

Setelah mengantri kurang lebih setengah jam, akhirnya kami bertujuh dapat duduk. Itupun terpisah-pisah. Restoran Musashi Sushi ini golongan restoran ban berjalan (conveyor belt sushi). Di atas ban berjalan itu, ada piring-piring berisi beraneka macam ragam sushi. Mulai dari unagi (belut), California roll sushi, salmon, dsb. Harga per piringnya 137 yen. Bagi penggemar sushi sejati, resto ala Musashi Sushi ini mungkin kurang memuaskan. Biasanya mereka memilih restoran sushi yang “serius”, cara motong ikannya, jenis nasinya, dsb. Pastinya restoran kayak gitu mahal, lah. Buat kami yang awam ini, Musashi Sushi udah oke banget! 😉

2014-10-19 18.42.49

Setelah kenyang makan sushi, kami jalan ke Kantor Walikota Kyoto. Nggak jauh, kok, paling sekitar 250 meter. Di sana, ternyata ada robot raksasa ala film-film Jepang jaman dulu itu, lho. Wah, peserta Dream Destination antusias banget.

Terakhir, karena Tim Dream Destination harus mengejar bis malam ke Tokyo, kami pindah lokasi ke Stasiun Kyoto via bis nomor 205. Di stasiun megah yang jadi satu dengan pusat perbelanjaan mewah ini, kami naik ke taman di atap sambil foto-foto.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Menurut Redaktur Travel detik.com, Om Faya, dia banyak dapat referensi dari tentangkyoto.com untuk perjalanan di Kyoto. Wah, senang juga, ada gunanya ngeblog, hehehe.

Semangat jalan-jalan! 😉

(aul/hamid)

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s